Delegasi DPP Perhimpunan Alirsyad Disambut Layaknya Pejabat Tinggi di Sudan |PERHIMPUNAN AL-IRSYAD

Sabtu, 20 Juni 2015

Delegasi DPP Perhimpunan Alirsyad Disambut Layaknya Pejabat Tinggi di Sudan

Sabtu, 20 Juni 2015

JAKARTA – Delegesi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Perhimpunan Alirsyad telah tiba di Khartoum, Sudan pada Ahad (14/6/2015) dalam rangka menghadiri undangan Dewan Persahabatan Sudan.

Delegasi tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Umum DPP Perhimpunan Alirsyad, Ust. Yusuf Utsman Baisa, Lc dan turut serta dalam delegasi itu beberapa pengurus antara lain, Dr.Hilmy Bakar Maskati dan Ust. Ahmad Mushlih, Lc. Mereka langsung disambut seperti layaknya Menteri dan rombongannya.

“Alhamdulillah, semua beres, kami di sambut seperti Menteri dan rombongannya” kata Dr. Hilmy Bakar Maskati kepada wartawan gemaislam.com di Khartoum, Sudan (15/6/2015).

Dr. Hilmy Bakar Maskati mengatakan, rombongan DPP Perhimpunan Al-Irsyad merasa tersanjung kerena pihak pemerintah Sudan sangat memuliyakan kami dan menyambutnya dengan istimewa, bahkan Menteri Sudan dan para ulama serta Staff Kedubes RI juga menyambutnya dengan baik.

“Alhamdulillah, rombongan setibanya di Khartoum langsung disambut Dewan Persahabatan dan KBRI Khartoum, Sudan,” tutur Dr. Hilmy Bakar Maskati.

Dalam agenda tersebut, setelah disambut oleh pemerintah Sudan bersama Kedubes RI, rombongan DPP Perhimpunan Al-Irsyad, setelah perkenalan dan ramah tamah, mereka langsung dibawa dan dikawal oleh Dubes RI Sudan, Burhanuddin Badruzzaman menuju ke Rumah Kedubes RI.

Mereka akan menjadi pembicara pada seminar tentang Syeikh Ahmad As Syurkati dan sejarah Alirsyad di Indonesia. Selain itu, mereka juga akan melakukan kunjungan ke tanah kelahiran pendiri Alirsyad di Donggala, Sudan.


Dr. Hilmy Bakar Maskati berharap, kunjungan persahabatan dan kerjasama ini nantinya akan membawa manfaat besar bagi keberlangsungan dakwah Islam baik di Sudan maupun di Indonesia. Ia menegaskan bahwa hubungan dan kerjasama yang baik ini harus dijaga dan dikembangkan untuk kemajuan bersama. (Gemaislam)

0 komentar:

Posting Komentar

Mengenai Saya

Foto Saya
DPC Perhimpunan Al-Irsyad Aceh Tamiang
Kualasimpang, Aceh, Indonesia
Merupakan Ormas Islam yang mempunyai misi Dakwah, Pendidikan dan Sosial. Perhimpunan Al-Irsyad terdaftar di Departemen Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 99/D.III.2/XI/2007 Tanggal 14 November 2007. Perhimpunan Al-Irsyad bertujuan mewujudkan insan cendekia, beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT, beramal shaleh sesuai dengan tuntunan Syariat Islam. Ketua : SAYED MAHDI HUSEIN Sekretaris : LUKMANSYAH Bendahara : H.ZULKIFLI
Lihat profil lengkapku

Gema Aceh Tamiang

 

Arsip Blog

Multi Bahasa

Translate this page from Indonesian to the following language!

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Copyright © PERHIMPUNAN AL-IRSYAD | Powered by Blogger | A-R Skin Blogger Template by www.Suara-Tamiang.Blogspot.com