Perhimpuan Al Irsyad Akan Isi Seminar Tentang Syaikh As Surkati di Sudan |PERHIMPUNAN AL-IRSYAD

Sabtu, 20 Juni 2015

Perhimpuan Al Irsyad Akan Isi Seminar Tentang Syaikh As Surkati di Sudan

Sabtu, 20 Juni 2015

JAKARTA – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Perhimpunan Al Irsyad memenuhi undangan Kedutaan Besar Indonesia di Sudan untuk mengisi seminar tentang Syaikh Ahmad As Surkati.

“Kita akan berangkat Sabtu 13 Juni ke Sudan, disana selama sepekan akan isi seminar tentang Syaikh As Surkati,” kata utusan Al Irsyad yang akan berangkat ke Sudan, DR. Hilmi Bakar Al Mascaty kepada gemaislam.com, Jumat (12/6/2015)

Acara itu, kata Hilmi, akan memaparkan peran Syaikh As Surkati terhadap perkembangan dakwah Islamiyah di Indonesia.

“Nanti seminar di Ibukota Sudan, Khartoum dan Dongola,” ujarnya. Lebih lanjut, Hilmi mengatakan bahwa Syaikh As Surkati bukan sekedar seorang da’i yang sukses berdakwah di Indonesia, melainkan sebagai seorang inspirator kemerdekaan Indonesia dan Sudan.

“Belum banyak orang yang tahu kalau Syaikh As Surkati itu seorang inspirator kemerdekaan Indonesia dan Sudan,” terangnya.

Seperti diketahui, Syaikh Ahmad As Surkati adalah seorang ulama asal Sudan yang datang ke Indonesia untuk berdakwah dan mengajarkan Islam. Pada tahun 1914 mendirikan organisasi Al Irsyad, yang fokus pada dunia pendidikan dan dakwah.

Untuk mengisi acara seminar, Perhimpunan Al Irsyad mengutus tiga orang ke Sudan, yaitu Dr. Hilmi Bakar Al Mascaty, Ustadz Yusuf Baisa dan Ustadz Ahmad Muslih. (gemaislam)

0 komentar:

Posting Komentar

Mengenai Saya

Foto Saya
DPC Perhimpunan Al-Irsyad Aceh Tamiang
Kualasimpang, Aceh, Indonesia
Merupakan Ormas Islam yang mempunyai misi Dakwah, Pendidikan dan Sosial. Perhimpunan Al-Irsyad terdaftar di Departemen Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 99/D.III.2/XI/2007 Tanggal 14 November 2007. Perhimpunan Al-Irsyad bertujuan mewujudkan insan cendekia, beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT, beramal shaleh sesuai dengan tuntunan Syariat Islam. Ketua : SAYED MAHDI HUSEIN Sekretaris : LUKMANSYAH Bendahara : H.ZULKIFLI
Lihat profil lengkapku

Gema Aceh Tamiang

 

Arsip Blog

Multi Bahasa

Translate this page from Indonesian to the following language!

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Copyright © PERHIMPUNAN AL-IRSYAD | Powered by Blogger | A-R Skin Blogger Template by www.Suara-Tamiang.Blogspot.com