270 Remaja Akan Makmurkan Masjid |PERHIMPUNAN AL-IRSYAD

Jumat, 05 Agustus 2011

270 Remaja Akan Makmurkan Masjid

Jumat, 05 Agustus 2011

Sebanyak 270 remaja putra dan putri yang mewakili 90 Desa di Kota Banda Aceh mengikuti Pekan Remaja Cinta Masjid (PRCM) di Masjid Syekh Abdurrauf Blang OI, Kecamatan Meuraxa, Rabu kemarin. Kegiatan ini untuk menggalakkan syiar Islam di masjid-masjid selama Ramadhan.

Kepala Dinas Syariat Islam Kota Banda Aceh, Said Yulizal, di Banda Aceh, Rabu, mengatakan, setiap desa mengirimkan tiga remaja masjidnya untuk mengikuti agenda tahunan yang dilaksanakan setiap bulan Ramadhan itu. “PRCM ini merupakan kegiatan remaja yang berbasis masjid sebagai upaya meningkatkan peran serta remaja dalam penguatan syariat Islam secara menyeluruh,” kata Said Yulizal.

Kegiatan yang dilaksanakan Dinas Syariat Islam dan Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kota Banda Aceh itu juga bertujuan memakmurkan masjid dari pagi sampai malam pada bulan Ramadhan.

Menurut Said, selama mengikuti PRCM itu ratusan remaja yang diutus kepala desa tersebut akan mengadakan pengajian, dakwah, latihan pengkaderan, sosialisasi qanun syariat Islam, workshop kepemimpinan, dan wawasan kebangsaan.

“Kegiatan ini tidak hanya dilaksanakan di Masjid Syeikh Abdurauf saja, para peserta juga akan berpencar ke berbagai masjid lainnya,” kata Said Yulizal. Sedangkan Wakil Wali Kota Banda Aceh, Hj Illiza Sa’aduddin Djamal seusai membuka kegiatan itu mengatakan, PRCM hendaknya dapat merajut dan memupuk tali silahturahmi dan ukhuwah islamiyah sesama remaja masjid di kota Banda Aceh. “Saya berharap para remaja kota Banda Aceh dapat menjadi remaja yang tangguh dan berada di garda terdepan dalam percepatan pelaksanaan Syariat Islam,” katanya.

Ditambahkan, remaja peserta PRCM harus menjadikan lingkungan masjid sebagai wadah aktivitas, inovasi, dan perjuangan umat untuk menegakkan syariat Islam.

Sumber : Serambi Online

0 komentar:

Posting Komentar

Mengenai Saya

Foto Saya
DPC Perhimpunan Al-Irsyad Aceh Tamiang
Kualasimpang, Aceh, Indonesia
Merupakan Ormas Islam yang mempunyai misi Dakwah, Pendidikan dan Sosial. Perhimpunan Al-Irsyad terdaftar di Departemen Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 99/D.III.2/XI/2007 Tanggal 14 November 2007. Perhimpunan Al-Irsyad bertujuan mewujudkan insan cendekia, beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT, beramal shaleh sesuai dengan tuntunan Syariat Islam. Ketua : SAYED MAHDI HUSEIN Sekretaris : LUKMANSYAH Bendahara : H.ZULKIFLI
Lihat profil lengkapku

Gema Aceh Tamiang

 

Arsip Blog

Multi Bahasa

Translate this page from Indonesian to the following language!

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Copyright © PERHIMPUNAN AL-IRSYAD | Powered by Blogger | A-R Skin Blogger Template by www.Suara-Tamiang.Blogspot.com