Pemimpin, Mengapa Harus Ada? |PERHIMPUNAN AL-IRSYAD

Minggu, 15 November 2015

Pemimpin, Mengapa Harus Ada?

Minggu, 15 November 2015

Setiap negara pasti memiliki seorang pemimpin yang memimpin negaranya. Di setiap daerah dalam suatu negara juga ada pemimpin. Dan dalam ruang lingkup yang lebih kecil dalam suatu kelompok pun memerlukan pemimpin. Hingga, diri kita sendiri pun dituntut untuk menjadi pemimpin bagi diri kita sendiri. Melihat hal ini, bahwasanya dunia ini pasti harus ada pemimpin. Mengapa demikian?

“Ingatlah ketika Tuhanmu berfirman kepada para Malaikat, ‘Sesungguhnya aku hendak menjadikan seorang khalifah di muka bumi.’ Mereka berkata, ‘Mengapa Engkau hendak menjadikan (khalifah) di bumi itu orang yang akan membuat kerusakan padanya dan menumpahkan darah, padahal Kami senantiasa bertasbih dengan memuji Engkau dan mensucikan Engkau?’ Tuhan berfirman, ‘Sesungguhnya aku mengetahui apa yang tidak kamu ketahui’,” (QS. Al-Baqarah: 30).

Dalam firman Allah SWT tersebut jelas dikatakan bahwasanya Allah memilih manusia sebagai pemimpin di muka bumi ini. Jadi, jelaslah bahwasanya adanya pemimpin itu sudah menjadi ketetapan dari Allah SWT dan tak bisa untuk ditiadakan.

Bayangkan saja jika dunia ini tanpa pemimpin. Cobalah kita terapkan pada diri kita sendiri. Jika kita tak mampu memimpin diri kita, tidak memposisikan diri kita sebagai pemimpin bagi tubuh, maka akan terjadi kerusakan pada tubuh. Hingga akhirnya, rasa sakit yang akan kita terima akibat ketiadaan pemimpin yang baik.

Begitu pula dengan dunia ini. Jika tidak ada pemimpin, maka tidak akan ada yang mengarahkan dan membimbing manusia lainnya dalam menjalankan kehidupan. Dunia ini tidak akan berjalan secara teratur akibat adanya ego yang berbeda dari setiap manusia. Nah, adanya pemimpin inilah yang membatasi setiap ego manusia. Pempimpin yang memberikan arahan dan petunjuk jalan untuk menciptakan suasana dunia yang aman, tenteram dan damai. Wallahu ‘alam. 

Sumber : Islampos, Foto : ilustrasi (baitulmaal2010)

0 komentar:

Posting Komentar

Mengenai Saya

Foto Saya
DPC Perhimpunan Al-Irsyad Aceh Tamiang
Kualasimpang, Aceh, Indonesia
Merupakan Ormas Islam yang mempunyai misi Dakwah, Pendidikan dan Sosial. Perhimpunan Al-Irsyad terdaftar di Departemen Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 99/D.III.2/XI/2007 Tanggal 14 November 2007. Perhimpunan Al-Irsyad bertujuan mewujudkan insan cendekia, beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT, beramal shaleh sesuai dengan tuntunan Syariat Islam. Ketua : SAYED MAHDI HUSEIN Sekretaris : LUKMANSYAH Bendahara : H.ZULKIFLI
Lihat profil lengkapku

Gema Aceh Tamiang

 

Arsip Blog

Multi Bahasa

Translate this page from Indonesian to the following language!

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Copyright © PERHIMPUNAN AL-IRSYAD | Powered by Blogger | A-R Skin Blogger Template by www.Suara-Tamiang.Blogspot.com