Hina Muslim, Uskup Agung Jerman Minta Maaf |PERHIMPUNAN AL-IRSYAD

Minggu, 02 Februari 2014

Hina Muslim, Uskup Agung Jerman Minta Maaf

Minggu, 02 Februari 2014

BERLIN - Uskup Agung Jerman, Joachim Meissner akhirnya meminta maaf kepada Umat Islam atas komentarnya baru-baru ini yang dinilai merendahkan Muslim dan kemudian dikecam secara luas oleh komunitas Muslim Jerman karena memicu anti-Islam. 

Menghadapi kemarahan umat Islam, Meissner, seperti dikutip onislam.net,  mengeluarkan pernyataan pada Rabu (29/1) waktu setempat, dimana ia menyesali bahwa komentarnya telah menyebabkan penolakan.

"Itu tidak pernah ada di niat saya menyinggung orang-orang dari agama lain dengan ini. Mungkin pilihan kata-kata saya yang dalam hal ini disayangkan," katanya.

"Saya telah berulang kali menyatakan bahwa dalam banyak kasus, keluarga Muslim menjadi teladan bagi masyarakat kita,"lanjutnya.

Kontroversi ini berawal pada pekan lalu ketika Uskup Agung Joachim Meisner memuji tingkat kelahiran yang tinggi di kalangan umat Katolik untuk membandingkan jumlah keluarga Muslim yang besar di negara itu.

"Saya selalu mengatakan, salah satu keluarga kalian untuk menggantikan tiga keluarga Muslim," kata Kardinal anggota kelompok Katolik konservatif Neocatechumenal Way itu.

Komentar tersebut langsung dikecam oleh komunitas Muslim di Jerman. Mereka menyatakan komentar tersebut dapat menghasut dan membuat ketakutan dan kesalahpahaman di dalam masyarakat Jerman .

Seiring dengan kecaman umat Islam , beberapa politisi Jerman telah mencela komentar Meisner itu. "Kami membutuhkan penghubung, bukan pemecah," kata Bekir Alboga dari Uni Islam Turki DITIB Deutsche Welle seperti dikutip The Local.de.

Sumber : Republika

1 komentar:

Unknown mengatakan...

Sudah selayaknya dia minta maaf. Memang terlalu mengada-ada

Posting Komentar

Mengenai Saya

Foto Saya
DPC Perhimpunan Al-Irsyad Aceh Tamiang
Kualasimpang, Aceh, Indonesia
Merupakan Ormas Islam yang mempunyai misi Dakwah, Pendidikan dan Sosial. Perhimpunan Al-Irsyad terdaftar di Departemen Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 99/D.III.2/XI/2007 Tanggal 14 November 2007. Perhimpunan Al-Irsyad bertujuan mewujudkan insan cendekia, beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT, beramal shaleh sesuai dengan tuntunan Syariat Islam. Ketua : SAYED MAHDI HUSEIN Sekretaris : LUKMANSYAH Bendahara : H.ZULKIFLI
Lihat profil lengkapku

Gema Aceh Tamiang

 

Arsip Blog

Multi Bahasa

Translate this page from Indonesian to the following language!

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Copyright © PERHIMPUNAN AL-IRSYAD | Powered by Blogger | A-R Skin Blogger Template by www.Suara-Tamiang.Blogspot.com